Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Jerman Vs Armenia 6-0 - Spanyol Vs Georgia 4-0
Timnas Spanyol kembali ke jalur kemenangan (Twitter @SeFutbol)

Bagikan:

JAKARTA - Negara-negara Eropa kembali bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu, 5 September waktu setempat. Berikut hasil lengkapnya.

Di Grup J, timnas  Jerman melanjutkan awal sempurna bersama pelatih anyarnya, Hansi Flick, saat menggulung Armenia 6-0 di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart. 

Hasil tersebut jadi kemenangan kedua dalam dua pertandingan Jerman di bawah arahan Flick dan mereka kini mengambil alih puncak klasemen dengan koleksi 12 poin, menggusur Armenia (10) ke posisi kedua.

Dalam laga lainnya di Grup J, Islandia berbagi poin dengan Makedonia Utara selepas main imbang 2-2.

Sementara itu di Grup B, timnas Spanyol kembali ke jalur kemenangan saat menghancurkan Georgia 4-0 di Stadion Nuevo Vivero, Badajoz. Laman resmi FIFA mencatat, La Furia Roja tampil mendominasi 69 persen penguasaan bola dan mengonversinya jadi gol-gol yang dicetak Jose Gaya, Carlos Soler, Ferran Torres serta Pablo Sarabia.

Kemenangan tersebut membawa Spanyol ke puncak klasemen Grup B dengan 10 poin, unggul satu poin atas Swedia yang baru memainkan tiga pertandingan, sedangkan Georgia (1) terpuruk di dasar.

Kita beralih ke Grup E, Gareth Bale memimpin Wales bangkit menundukkan Belarusia di Stadion Centralniy, Kazan, Rusia. Bintang Real Madrid itu sempat membawa Wales unggul di awal laga, tetapi tuan rumah kemudian berbalik memimpin lewat eksekusi penalti Vitali Lisakovich dan gol Pavel Sedko.

Namun, Bale kemudian mengonversi tendangan penalti dan melengkapi raihan trigolnya pada injury time untuk membimbing Wales menang dramatis.

Lalu, di Grup I, Jesse Lingard membukukan dua gol dan satu assist saat membantu timnas Inggris mencukur Andorra 4-0 di Stadion Wembley.

Satu assist Lingard dikonversi menjadi gol oleh Bukayo Saka dalam laga yang juga diwarnai keberhasilan Harry Kane mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Inggris melanjutkan catatan sapu bersih mereka dan mencengkeram posisi puncak klasemen Grup I dengan raihan 15 poin penuh.

Dalam lanjutan Grup C, timnas Bulgaria akhirnya memetik kemenangan perdana seusai menundukkan Lithuania 1-0. Di grup yang sama, Gli Azzurri Italia kembali tertahan. Kali ini di tangan Swiss dengan skor 0-0.

Adapun di Grup E, Belgia sukses mengalahkan Republik Ceko 3-0 di Stade Roi Baudouin. Pertandingan ini juga istimewa bagi Romelu Lukaku, yang mencatatkan penampilan ke-100 bersama tim nasional Belgia.

Gol The Red Devil dicetak oleh Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Alexis Saelemaekers.