Kata-Kata Pertama Tomiyasu Usai Rampungkan Transfer Senilai Rp371,5 Miliar ke Arsenal: Saya Berjanji Memberikan Segalanya
Takehiro Tomiyasu

Bagikan:

JAKARTA - Takehiro Tomiyasu berbicara untuk pertama kalinya sebagai pemain Arsenal.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi rekrutan keenam The Gunners di jendela transfer musim panas ketika menyegel kesepakatan senilai 19,75 juta poundsterling (Rp371,5 miliar) dari klub Serie A Bologna pada hari batas waktu transfer.

Tomiyasu bergabung dengan Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Ben White, Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale sebagai wajah baru di Emirates Stadium musim ini dan bisa melakukan debutnya di kandang melawan Norwich City setelah jeda internasional.

Bek kanan yang sama-sama mahir beroperasi sebagai bek tengah itu bisa menjadi rekrutan cerdik yang dibuat manajer Arsenal Mikel Arteta dan direktur teknis Edu.

Pada hari ke datangannya ke London, pemain internasional Jepang itu menyampaikan pesan untuk pendukung Arsenal.

Mengambil waktu istirahat saat bertugas bersama Samurai Biru menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 melawan Oman dan China, Tomiyasu berjanji kepada para penggemar barunya.

"Hai pendukung Arsenal, saya Tomi dari Bologna," kata Tomiyasu dilansir dari Football London, Rabu. "Saya sangat senang menjadi bagian dari tim.

"Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk berkontribusi pada tim. Saya tak sabar untuk melihat Anda di stadion."

Seperti disebutkan di atas, Tomiyasu bisa merasakan sepak bola Liga Premier pertamanya seminggu setelah jeda internasional. Dia diperkirakan akan bermain saat Canaries mengunjungi Stadion Emirates.

"Takehiro adalah bek yang kuat dengan pengalaman yang baik di Serie A dan di level internasional," kata Arteta kepada Arsenal.com. "Dia adalah bek serba bisa dengan kualitas pertahanan yang hebat, kemampuan teknis yang tinggi, dan ketenangan saat menguasai bola."

"Dia akan menjadi anggota penting dari skuat kami. Kami menantikan Takehiro bergabung dengan kami ketika dia kembali dari tugas internasional."

Takehiro akan mengenakan jersey bernomor punggung 18.