Bagikan:

JAKARTA – Inter Milan disebut tertarik pada bek kanan, Takehiro Tomiyasu. Mengetahui hal tersebut, Arsenal dilaporkan telah memasang harga 30 juta poundsterling (Rp583 miliar) untuk bek berkebangsaan Jepang itu.

Pemain berusia 24 tahun itu pindah ke Stadion Emirates dari Bologna pada Agustus 2021 tetapi gagal mendapatkan tempat reguler di bawah manajer Mikel Arteta selama musim 2022-2023.

Tomiyasu tercatat hanya enam kali menjadi starter dari total 15 penampilan di Liga Premier Inggris, saat The Gunners menjadi runner-up di bawah Manchester City.

Tomiyasu kalah bersaing dengan Ben White yang sejatinya berposisi sebagai bek tengah di sektor kanan pertahanan Arsenal. Hal inilah yang menimbulkan spekulasi kepindahan Tomiyasu di jendela transfer musim panas ini.

Dilansir Inter Live, Arsenal bersedia menjual Tomiyasu dengan harga 30 juta poundsterling (Rp583 miliar), jika Inter Milan tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa La Beneamata menawarkan 17 juta poundsterling (Rp330 miliar) untuk memboyong Tomiyasu. Proposal tersebut kemungkinan besar akan ditolak oleh Arsenal yang menilai tawaran itu kurang dari permintaan mereka.

Rival sekota AC Milan itu disebut akan terus bernegosiasi dengan Arsenal agar kesepakatan transfer dapat selesai sebelum penutupan jendela transfer musim panas ini. Tomiyasu sendiri diklaim tertarik kembali ke Serie A Italia meski masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya bersama The Gunners.

Apalagi, kedatangan Jurrien Timber dari Ajax membuat posisi Takehiro Tomiyasu makin terancam. Salah satu pilihan yang paling logis adalah meninggalkan Arsenal demi mendapatkan waktu bermain secara reguler di Inter Milan yang berniat memperkuat lini belakangnya usai kehilangan Milan Skriniar.