Polemik dengan PSSI Berakhir, Kapan Shin Tae-yong ke Indonesia?
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Polemik antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Shin Tae-yong telah berakhir. Kini kehadiran pelatih tim nasional Indonesia itu di Tanah Air ditunggu publik dan juga PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap pria asal Korea itu sudah tiba di pekan awal bulan Juli. Persiapan timnas, kata Iriawan, tinggal menunggu kehadiran Shin Tae-yong. Pasalnya, dibutuhkan roadmap baru dalam persiapan skuat Garuda.

Dalam wawancaranya dengan Yonhap News, Shin Tae-yong mengungkapkan dirinya telah bicara dengan Ketum PSSI. Dia juga mengatakan, bakal kembali ke Indonesia sesuai dengan permintaan PSSI. Itu artinya, eks pelatih timnas Korea itu akan tiba di Tanah Air pada pekan awal bulan Juli.

"Setelah melalui pertimbangan, saya memutuskan untuk datang ke Jakarta pada bulan Juli,"

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin tae-yong
 

Pria berusia 51 tahun tersebut juga akan mengirimkan roadmap program latihan yang baru. Dia menegaskan, sudah jadi prioritas tim pelatih untuk meningkatkan kualitas para pemain.

Shin Tae-yong juga tak lagi mempermasalahkan lokasi pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Dia akan menuruti keinginan PSSI untuk menggelar latihan di Indonesia. Kabarnya, TC timnas Indonesia akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Shin Tae-yong dan staf pelatih timnas Indonesia yaitu Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong, serta Gong Oh-kyun sudah berada di Korea sejak April lalu. Hal itu setelah pandemi COVID-19 melanda merebak di Indonesia.

Awalnya, Shin Tae-yong enggan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya, jumlah kasus positif di Tanah Air terus meningkat, bahkan mencapai lebih dari 1000 kasus. Namun, sang pelatih akhirnya melunak setelah bicara hati ke hati dengan Ketum PSSI.