Makin Dekat ke Inter, Hakimi Ucapkan Selamat Tinggal kepada Dortmund
Achraf Hakimi (Twitter @AchrafHakimi)

Bagikan:

JAKARTA - Achraf Hakimi mengucapkan selamat tinggal kepada Borussia Dortmund. Bek sayap Real Madrid itu semakin dekat untuk bergabung dengan Inter.

Kepala eksekutif Nerazzurri, Beppe Marotta mengonfirmasi pada akhir pekan, kesepakatan sedang dilakukan untuk pemain berusia 21 tahun itu. Ia dilaporkan tiba di Milan untuk pemeriksaan medis pada Selasa pagi waktu Italia.

Hakimi menjadi bintang bagi Dortmund musim ini, setelah bergabung dengan status pinjaman selama dua tahun dari klub raksasa La Liga, Real Madrid pada tahun 2018. Kini, dia mengucapkan selamat berpisah kepada klub Bundesliga menjelang kepindahannya ke Serie A.

"Waktunya telah tiba untuk menutup tahap yang sangat indah dalam hidup saya. Setelah dua tahun yang indah, saya siap untuk meninggalkan klub yang telah memberi saya banyak kegembiraan," tulis Hakimi di Twitter dan Instagram.

"Sejak saat pertama, kepedulian  dan perhatian klub dan kota sangat luar biasa. Sekarang saya tahu bahwa saya berhak memilih Dortmund sebagai rumah saya dua tahun lalu.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan tim saya, staf pelatih, dan semua staf klub atas cinta dan kepercayaan yang mereka tunjukkan kepada saya setiap saat.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada penggemar yang luar biasa yang telah mendukung kami tanpa syarat di setiap pertandingan.

"Saya tidak akan pernah melupakan dinding kuning (Glebe Wand) yang sangat indah.

"Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan teman-teman saya karena mendukung saya setiap saat.

"Saya harap suatu hari jalan kita akan bertemu lagi. Sampai jumpa Borussia Dortmund!"

Tiba di Real Madrid pada usia sembilan tahun, Hakimi mengenal klub ini dengan baik dan juga menyadari dirinya akan menjadi pelapis Dani Carvajal di sisi kanan pertahanan Los Blancos. Sejak bergabung dengan tim senior Real Madrid, memang tidak ada yang mampu menggeser posisi Carvajal.

Setelah menjalani masa pinjaman dua tahun bersama Dortmund, Hakimi kini menentukan pilihannya untuk bergabung dengan Inter Milan. Pemain keturunan Maroko ini kabarnya akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Inter dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro (Rp638 miliar).