Formula 1 Dimulai Lagi, Target Hamilton Tetap Sama: Bikin Rekor!
Lewis Hamilton (Instagram @lewishamilton)

Bagikan:

JAKARTA - Formula 1 tahun ini akan memulai balapannya pada akhir pekan nanti setelah hampir empat bulan tertunda akibat pandemi COVID-19. Bagi Lewis Hamilton, targetnya musim ini tetap sama yaitu merebut gelar ketujuh untuk menyamai rekor Michael Schumacher.

Hamilton, yang membutuhkan tujuh kemenangan lagi untuk menyamai rekor 91 kali Schumi mengharapkan mobil Mercedes yang lebih cepat tahun ini.

"Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk apa yang akan menjadi musim paling sulit di Formula 1 dan yang telah kita rasakan semuanya," kata Hamilton.

Mercedes sendiri mengincar dominasi di era mesin hybrid turbo V6 dengan menjadi konstruktor terbaik di tujuh tahunnya secara beruntun.

Mercedes juga telah meluncurkan livery baru, yang kali ini berbalut warna hitam, menggantikan warna khas perak mereka, sebagai salah satu kampanye mereka melawan rasisme dan mempromosikan keberagaman sepanjang musim ini.

Grand Prix Austria ini juga sekaligus menjadi panggung F1 mengenalkan inisiatif bertajuk #WeRaceAsOne sebagai komitmen mereka memerangi rasisme.

Ini menjadi kali pertama bagi Austria menjadi tuan rumah seri pembuka di sirkuit Red Bull Ring, yang di pekan berikutnya akan berlangsung seri kedua.

Trek yang memiliki latar pemandangan pegunungan di Spielberg itu pun menjadi sirkuit pertama yang menggelar dua Grand Prix F1 di musim yang sama.

Belum jelas berapa banyak Grand Prix yang akan berlangsung tahun ini di saat tujuh sirkuit telah mengundurkan diri dari kalender.

Dengan delapan balapan awal, yang semuanya di Eropa, F1 mengusahakan bisa menggelar 15-18 seri tahun ini, kendati itu berarti beberapa sirkuit menghelat masing-masing dua balapan.