Sukseskan PON XX 2021 di Papua, KONI Pusat Gencar Gandeng Mitra
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman dan Direktur Program LPP RRI Soleman Yusuf (Dok. KONI Pusat)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat gencar menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Selasa, 10 Agustus, KONI menandatangani dua nota kesepahaman, yakni dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) dan PT. Aero Globe Indonesia (AGI).

“Insyaallah penandatanganan kedua nota kesepahaman ini berdampak sangat positif untuk kemajuan olahraga prestasi yang sedang kita tekuni bersama,” kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dalam keterangan resminya.

Marciano menegaskan, KONI Pusat ingin setiap atlet berbakat di daerah dapat terpantau dengan baik oleh media, khususnya RRI.

Senada, Direktur Program RRI Soleman Yusuf juga menyampaikan keinginan pihaknya dalam memberitakan olahraga prestasi. Menurutnya, berita olahraga dapat berdampak positif bagi masyarakat.

“Bukan sekadar informasi, bahkan untuk menghibur dan memotivasi masyarakat, itu kenapa kami menyambut baik kerja sama RRI dengan KONI Pusat,” tandas dia.

Di luar itu, terdapat kesamaan antara olahraga prestasi dan salah satu prinsip LPP RRI, yakni perekat dan pemersatu bangsa Indonesia.

Sementara itu, KONI Pusat memilih PT. AGI karena pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang travel, jaringan di berbagai daerah dan fasilitas layanan yang lengkap. PT. AGI menjadi opsi penyedia transportasi udara kontingen PON XX di Papua yang berasal dari 33 provinsi.