Geram Politikus Pajang Foto Lebih Besar dari Greysia/Apriyani, Warganet: Numpang Nama, Kampanye Terselubung
Greysia/Apriyani (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah politikus dan pejabat Tanah Air memanfaatkan kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo dengan memajang foto mereka dalam poster ucapan selamat atas keberhasilan ganda putri bulu tangkis itu. Warganet pun berang.

Mereka menilai, aksi yang dilakukan para politikus norak. Apalagi, kebanyakan memajang foto yang lebih besar dibandingkan dengan atlet yang berprestasi.

Ada juga yang mempertanyakan esensi para politikus numpang tenar di balik atlet berprestasi. Kata dia, aksi mereka merupakan kampanye terselubung.

"Esensinya apa sebenarnya para politikus ngucapin gini, apa emang para politikus ga punya prestasi cuma jadi beban negara aja. Terus ada atlet berprestasi numpang nama & foto jadi bahan kampanye terselubung?" tulis akun bernama @belumliburan.

Ketua DPR Puan Maharani bahkan tak luput dari sasaran warganet. Dikenal dengan jargon 'kepak sayap kebhinekaan' demi kepentingan pilpres 2024, Puan mengunggah poster dengan desain khusus.

"Berhenti dulu gan, ibu kepak sayap kebhinnekaan sudah mengeluarkan desainnya," kicau akun @adriansyahyasin.

Simak yuk, kicauan-kicauan warganet lainnya:

Greysia/Apriyani menyabet medali emas Olimpiade Tokyo setelah menyingkirkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Senin, 2 Agustus.

Dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri yang bergulir selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani memetik kemenangan dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-15