Diwarnai Kartu Merah, Sevilla Tahan AS Roma 0-0
Edin Dzeko masih menjadi andalam di lini depan AS Roma musim ini (foto: dok. asroma.com).

Bagikan:

JAKARTA – Sevilla bermain imbang 0-0 dengan AS Roma dalam laga uji coba di Faro, Portugal, Minggu, 1 Agustus, dini hari WIB. Sayang laga pramusim mereka di Algarve, ini sempat dirusak oleh banyaknya gesekan antar pemain, terutama di babak kedua.

Pertandingan kedua tim sebenarnya berlangsung menarik. Bahkan beberapa peluang tercipta dari kedua tim. Namun pesta menjadi kacau, setelah beberapa pemain Sevilla dinilai bermain terlalu agresif, oleh Roma, dalam laga persahabatan itu.

Insiden  yang terjadi pada menit ke-64, membuat wasit Nuno Almeida asal Portugal memberikan kartu mereka untuk Sevillista Gudelj dari Sevilla. Beruntung insiden tak berlarut dan kedua   tim bisa bermain normal kembali. 

Dalam laga ini, Julen Lopetegui menyesuaikan skema Sevilla yang lebih bertahan untuk menangkal formasi agresif pelatih AS Roma, José Mourinho. Terbukti strategi itu cukup efektif hingga Roma yang belum terkalahkan selama uji coba pra musim, gagal mencetak gol. 

Pada laga ini, manajer  Roma, Jose Mourinho menurunkan mayoritas pemain inti mereka seperti Henrikh Mikhitaryan dan Edin Dzeko di lini depan. Sementara Sevilla juga turun dengan skuad terbaiknya seperti Ivan Rakitic dan kapten tim Jesus Navas.

Sevilla yang akan menghadapi laga pertama melawan Rayo Valecano di Liga Spanyol, 16 Agustus nanti merasa cukup puas dengan laga ini. Setidaknya mereka mampu menahan tim asuhan Jose Mourinho yang dikenal garang dan tak terkalahkan selama uji coba pramusim mereka. 

Setelah laga uji coba ini, Roma kembali dijadwalkan untuk menjalani laga persahabatan melawan Real Betis, Minggu, 8 Agustus.