Porto Vs Roma 1-1: Penampilan Impresif Roma yang Dihiasi Perkelahian Pepe dan Mkhitaryan
Porto Vs As Roma (Twitter @OfficialAsRoma)

Bagikan:

JAKARTA - Penampilan impresif Roma saat melawan FC Porto dalam pertandingan persahabatan tidak dibarengi dengan kemenangan. Hasil 1-1 ini bahkan diwarnai perkelahian antara Pepe dan Henrikh Mkhitaryan.

Melansir Football Italia, kiper Rui Patricio melakukan debut untuk Giallorossi dalam laga ini, dan Lorenzo Pellegrini kembali setelah cedera. Namun, Alessandro Florenzi, Bryan Cristante dan Jordan Veretout masih belum bisa bermain.

Penjaga gawang Portugal itu langsung memberikan dampak, dengan reaksi fantastis penyelamatan untuk menggagalkan upaya Mehdi Taremi dari garis gawang dengan satu tangan.

Rui Patricio kembali tampil fantastis sebelum turun minum, dia mengarahkan ujung jarinya ke sundulan Otavio yang berawal dari tendangan bebas.

Roma lebih efektif setelah turun minum, Edin Dzeko menerima umpan nutmeg Mkhitaryan namun meluncur ke tiang jauh.

Amadou Diawara kemudian melepaskan upayanya dari jarak jauh yang harus ditepis Diogo Costa dari bawah mistar. Pada sepak pojok Nicolò Zaniolo, Gianluca Mancini akhirnya memberi Roma keunggulan melalui sundulan.

Pertandingan berubah menjadi perkelahian yang buruk pada menit 64 ketika Pepe menabrak Henrikh Mkhitaryan, pemain Armenia itu bereaksi di tanah dengan menendang dan tiba-tiba pemain cadangan kedua tim terlibat dengan para pemain di lapangan.

Mkhitaryan kembali harus diseret mundur dari menghadapi provokator berantai Pepe sehingga dia dengan bijak diganti.

Lalu, sundulan bebas Taremi masih di atas mistar, tetapi pada menit ke-89 Porto berhasil menyamakan kedudukan ketika Vitinha dan Evanilson melakukan umpan cepat di tepi kotak penalti.

Karena perkelahian yang terjadi sebelumnya, wasit memberikan enam menit waktu injury. Di sini, Taremi memiliki kesempatan untuk membawa Porto menang, tetapi upayanya melebar dari jarak 15 yard.