Terbuang dari Roma, Putra Legenda Belanda Patrick Kluivert, Justin Mendarat di Nice
Justin Kluivert (Instagram @justinkluivert)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain sayap internasional Belanda Justin Kluivert (22) bakal merumput bersama klub papan atas Prancis Nice musim ini.

Justin terdepak ke Eredivisie dengan status pinjaman setelah AS Roma pada Selasa waktu setempat mencapai kesepakatan termasuk opsi pembelian pemain itu.

Putra mantan pemain sepak bola internasional Belanda Patrick Kluivert ini memiliki kontrak bersama AS Roma hingga 2023, tetapi informasi yang beredar menyebutkan bahwa Nice memiliki opsi untuk membeli pemain ini senilai 10 juta euro.

Setelah memulai karier di Ajax, Justin melangkah ke klub ibu kota Italia selama tiga musim lalu dengan biaya sekitar 18 juta euro. 

Dia tampil sekitar 50 pertandingan Serie A, meski sempat menghabiskan sebagian besar musim lalu dengan status pinjaman ke klub Bundesliga Leipzig. Di sana, Justin mencetak tiga gol dalam 19 pertandingan.

Pelatih Nice Christophe Galtier berharap Justin bisa berkembang bersama rekan senegaranya Calvin Stengs, pemain sayap kiri yang lincah dan bergabung dengan tim Riviera itu dari Alkmaar pada awal bulan ini, demikian dilansir Antara dari AFP.