Pesan Menpora untuk Atlet yang Berjuang di Olimpiade Tokyo: Anda Bertanding atas Nama Bangsa, Berikan yang Terbaik
Menpora Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus memberikan dukungannya kepada atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo. Menpora minta mereka untuk fokus dan konsentrasi agar bisa meraih medali.

Dalam wawancara virtual pada program acara Fokus Olimpiade 2020 Indosiar dari Kemenpora, Jakarta, Senin, 26 Juli, Amali juga menyampaikan, para atlet yang sedang berjuang untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan.

"Anda (atlet) bertanding atas nama bangsa, bukan atas nama pribadi dan atau lainnya. Berikan yang terbaik saat bertanding, main secara maksimal dan tampil all out serta fokus dan konsentrasi," kata Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Amali menilai, atlet-atlet Tanah Air telah memberikan penampilan terbaik dalam ajang olahraga internasional empat tahunan itu. Sejauh ini, tim Indonesia sudah mengumpulkan dua medali dengan rincian satu perak dan satu perunggu.

"Mereka yang berangkat ke Olimpiade Tokyo itu adalah mereka yang sudah lolos kualfikasi. Mereka yang sudah menjadi wakil Indonesia di sana, saya harap dapat tampil maksimal. Kita tahu, Olimpiade ini adalah ajang penentuan prestasi tertinggi. Sehingga mereka harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tidak mudah memang seorang atlet bisa mempertahankan posisinya secara optimal, apalagi ini di tengah pandemi, mereka harus berlatih lalu bertanding," ujar Amali.

Tak lupa, dia juga mendoakan para atlet yang belum bertanding agar bisa tampil maksimal dan bisa mendulang medali.

"Bagi mereka yang akan bertanding, Anda masih punya harapan (meraih medali). Anggaplah Olimpiade Tokyo ini adalah Olimpiade terakhir Anda. Jadi, Anda harus all out untuk bisa berjuang di Olimpiade," pungkas Amali.