Panahan Fokus ke Perorangan Usai Beregu Tersingkir, Riau Ega: Berusaha Lebih Konsisten dan Menembak Lebih Baik
Panahan beregu putra Indonesia (Foto: KOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim panahan nomor beregu putra Indonesia kalah telak 0-6 dari Inggris Raya di babak eliminasi perempat final Olimpiade Tokyo, Senin, 26 Juli. Kini, tim fokus pada nomor perorangan.

Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi mencetak skor 51, 52, dan 51, sementara tim Inggris Raya yang diperkuat Tom Hall, Patrick Huston, dan James Woodgate mencetak skor 55, 53, dan 55 dalam tiga set.

Hasil ini menjadi bahan evaluasi untuk nomor perorangan yang akan dimulai Selasa besok, saat Arif menghadapi atlet Jerman Florian Unruh.

Sementara Bagas, Ega, dan Diananda Choirunisa masih memiliki waktu dua hari untuk berlatih  karena mereka akan bertanding pada Kamis, 29 Juli.

“Saya dapat pool bawah dan akan main sore. Jadi, saya akan latihan sore juga. Saya akan berusaha untuk lebih konsisten. Kuncinya fokus pada diri sendiri, menembak lebih baik, dan fokus,” kata Ega, yang sudah dua kali tampil di Olimpiade ini.

Sementara itu, menanggapi hasil tim beregu putra, pelatih Permadi Sandra Wibawa mengakui timnya masih belum bisa mengatasi embusan angin di Yumenoshima.

Permadi menegaskan, angin berembus lebih kencang dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

“Kami sudah melakukan yang terbaik, tapi memang ini hasilnya. Kondisi angin seperti ini jarang kami temui di Jakarta. Tapi sejauh ini, teman-teman sudah berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik," kata Permadi dalam keterangan resmi yang diterima redaksi.

Tim panahan beregu putra Indonesia (Foto: KOI)

"Hari ini, kami mendapat informasi dari pelatih dayung bahwa anginnya lebih kencang dari sebelumnya, seperti badai kecil. Ini yang membuat tim kesulitan karena kurang siap dengan angin kencang,” dia menambahkan.