Tim Panahan Indonesia Lolos ke Babak Utama Olimpiade Tokyo, Rosan P Roeslani: Saya Bangga dengan Semangat Mereka
Chef de Mission Indonesa Rosan P Roelani (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Tim panahan Indonesia akan menghadapi Amerika Serikat dalam babak eliminasi beregu campuran yang berlangsung Sabtu, 24 Juli besok. 

Pada nomor ini, Indonesia akan diwakili Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agatha Salsabila berdasarkan peringkat individu dari kedua atlet.

Diananda sebagai satu-satunya pemanah putri Indonesia menempati peringkat ke-40 perorangan dengan raihan 631 poin, sedangkan Riau Ega berada di posisi ke-15 dengan 666 poin. 

Sebelumnya, perempuan yang akrab di sapa Nisa ini juga lolos ke 32 besar nomor perorangan putri usia menempati peringkat 40 pada penentuan peringkat di Yumenoshina Park hari ini setelah mencetak skor 631.

Sementara itu, tim recurve putra Indonesia yang diperkuat Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastiyadi juga lolos ke babak perempat final usai menempati peringkat ke-7. 

Adapun pada nomor individu, Riau Ega Agatha Salsabila finis di peringkat ke-15 (666 poin), diikuti Alviyanto Prastyadi di peringkat ke-26 (skor 658), dan dan Arif Dwi Pangestu di peringkat ke-32 (655 poin). Mereka lolos ke babak 32 besar.

Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa (Foto: istimewa) dan

Tim panahan Indonesia akan turun pada empat nomor pertandingan di Olimpiade Tokyo, yakni perorangan putri dan putra, serta beregu campuran. 

Menanggapi, Chef de Mission (CdM) Indonesia Rosan P Roeslani yang menyaksikan langsung babak penentuan peringkat di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, hari ini mengaku merasa bangga dengan hasil yang dicapai tim panahan Merah Putih.

"Luar biasa saya bangga dengan semangat mereka," kata Rosan dalam keterangan resmi yang diterima redaksi.

Rosan menyadari, dalam babak penentuan peringkat, para atlet masih terlihat beradaptasi dengan kondisi angin yang cukup kencang di venue. Untuk itu, ia meminta mereka untuk tetap fokus sekaligus berharap bisa meraih hasil maksimal dalam pertandingan Sabtu.

"Saya melihat semangat teman-teman sangat tinggi, dan saya sempat katakan harus tetap fokus untuk memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. Jangan terlalu grogi karena suasana pertandingan juga grogi, kan?" lanjut Rosan.

"Semoga anak-anak bisa meraih hasil lebih baik saat turun di pertandingan besok,” pungkasnya.