Panahan Awali Perjuangan Indonesia di Olimpiade Tokyo
Diananda Choirunisa siap tempur di Olimpiade Tokyo (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tim panahan akan mengawali langkah Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada Jumat, 23 Juli, di Lapangan Yumenoshima.

Pada sesi pagi, Diananda Choirunisa akan beradu kemampuan dengan 63 atlet lain untuk menentukan peringkat di nomor perorangan putri.  Sementara siang harinya, giliran Riau Ega Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi di bagian putra.

Sejak tiba di Tokyo pada Minggu, 18 Juli, Diananda sudah menjalani empat kali latihan. Dia mengaku sudah semakin mengenali kondisi angin dari lapangan pertandingan dan sudah siap bertanding.

Senada, pelatihnya Lilies Handayani mengatakan sekarang tinggal bagaimana anak asuhnya bisa menguasai diri.

“Dia sudah siap. Kalau Diananda percaya diri dan menguasai angin, saya kira dia bisa tampil baik,” kata Lilies dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Kamis, 22 Juli.

Sementara itu, Chef de Mission tim Indonesia, Rosan P. Roeslani yang  melihat tim panahan berlatih mengatakan, empat atlet Indonesia berada dalam kondisi baik.

“Hari ini saya melihat Diananda berlatih dan Alhamdulillah saya lihat mereka sudah merasa nyaman karena istirahat cukup, makannya baik dan merasa rileks, itu yang paling penting. Besok mereka mulai bertanding untuk kualifikasi. Mari kita doakan yang terbaik agar hasilnya bisa optimal dan jadi kebanggaan buat kita semua,” ujar Rosan.