<i>Hat-trick</i> Rey Manaj dalam Laga Barcelona Vs Gimnàstic Tidak Menjamin Posisinya di Tim Senior
Rey Manaj (Instagram @reymanaj97)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona memulai kampanye pra-musim mereka tadi malam, Rabu, 21 Juli, menghadapi Gimnastic di Estadio Johan Cruyff di Catalunya. Dalam laga ini, Blaugarana menang telak 4-0.

Dalam laga ini, Ronald Koeman menurunkan barisan pemain muda lantaran mayoritas anggota tim utamanya belum kembali berlatih penuh. Meskipun demikian, masih ada nama-nama semisal Sergino Dest, Gerard Pique dan Sergi Roberto dalam skuatnya.

Adalah Rey Manaj yang membuat Blaugrana unggul saat permainan berlangsung selama  satu jam. Pemain Barcelona B berusia 24 tahun dari Albania itu melepaskan tembakan yang tak mampu dihadang kiper lawan.

Barcelona mendominasi penguasaan bola. Tapi itu tidak terlalu mengejutkan mengingat Gimnastic bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-38 setelah Alex Quintanilla Urionabarrenetxea diusir wasit.

Alex Collado menggandakan keunggulan Barcelona menuju lima menit terakhir. Upaya anak muda yang menjanjikan ini memantul dan berbelok sehingga melewati kiper Gimnastic. 

Menjelang laga usai, Manaj muncul lagi di menit ke-86 dan ke-90 untuk melengkapi hat-trick nya. Penampilan luar biasa Manaj menempatkan dirinya di dalam kepala semua penggemar Barcelona – setidaknya untuk malam tadi.

Pasalnya, untuk bisa menembus skuat utama masih terlalu berat untuk anak muda ini. Selain lini depan Barca musim depan bakal diisi trio maut Lionel Messi, Sergio Aguero dan Memphis Depay. Juga masih ada Osumane Dembele, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite dan Ansu Fati yang bakal menghadang.