Bagikan:

JAKARTA - Liga 1 musim 2020 wacananya akan kembali bergulir pada Oktober 2020. Pro dan kontra muncul dengan usulan ini.

Beberapa klub mendukung, tetapi tak sedikit yang menentang. Pasalnya, pagebluk COVID-19 dinilai masih mengancam keselamatan pemain dan ofisial.

Pelatih Bali United, Stefaco Cugurra menjadi satu di antara yang mendukung Liga 1 kembali dilanjutkan. Namun, dia meminta stakeholder untuk memperhatikan protokol kesehatan.

"Baik saat tim latihan dan jalani pertandingan. Semua perangkat pertandingan dan semua tim harus dijaga kesehatannya agar saat latihan dan pertandingan semua sehat dan berjalan aman,"

 

Menurut Teco, protokol kesehatan akan menjadi program utama tim saat kembali berkumpul untuk persiapan kompetisi. Saat ini, pemain Bali United menjalani komunikasi dan latihan dari rumah.

Pelatih asal Brasil itu mengaku belum menentukan jadwal latihan yang baru setelah muncul wacana Liga 1 2020 kembali dimulai. Dirinya akan berdiskusi lebih dulu dengan manajemen terkait hal ini.

"Menurut saya, yang terpenting adanya protokol kesehatan. Semua pemain dan ofisial tim sebelum kembali latihan harus di tes kesehatan terlebih dahulu agar semuanya berjalan baik," pungkasnya.