PSSI Sebut Liga 1 Mulai Lagi, Kemungkinan Oktober
Ilustrasi Liga 1 (Instagram @liga1match)

Bagikan:

JAKARTA - Ajang Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 akan kembali dilanjutkan. Kemungkinan kompetisi sepak bola nasional akan dimulai pada Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi.

Dalam keterangan resminya, Yunus Nusi mengatakan, PSSI dan semua klub sepakat untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2. Dia menyebut klub mengusulkan liga dimulai pada Oktober 2020.

Kesepakatan ini tercapai dalam rapat virtual yang melibatkan PSSI, perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 serta beberapa stakeholder lainnya.

"Hal yang menyangkut teknis juga dibahas seperti regulasi, termasuk promosi dan degradasi Liga 1 dan Liga 2," ujar Yunus Nusi. 

Muncul wacana tak akan ada degradasi pada Liga 1 musim ini. Namun, tetap akan ada dua tim dari Liga 2 yang mendapat jatah promosi.

Meski demikian, hasil kesepakatan ini belum final. Keputusan tetap berada di tangan Komite Eksekutif PSSI.

Yunus Nusi menjelaskan, anggota Komite Eksekutif PSI akan melakukan rapat secepatnya. Nantinya, akan diambil keputusan soal kelanjutan liga, khususnya dari sisi teknis.