Ternyata Jordan Pickford Diminati Pelatih Kiper Liverpool, tapi Pejabat Klub Cuek
Jordan Pickford (Twitter @england)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pelatih kiper Liverpol Chris Kirkland mengklaim pernah meminta  staf The Reds untuk merekrut Jordan Pickford. Kata dia saat itu, Pickford adalah kiper muda terbaik yang pernah bekerja dengannya. 

Namun, para pejabat Liverpool lebih memilih untuk mendatangkan Loris Karius dari klub Jerman, Mainz yang ternyata malah banyak melakukan blunder.

Karius dipinjamkan ke Besiktas dua tahun berselang, seiring kedatangan kiper Brasil Alisson Becker dari AS Roma. 

Sementara itu, Pickford memilih bergabung ke klub rival Everton pada 2017 usai menjalani masa pinjaman di Preston North End dari Sunderland.

“Saya memberi tahu beberapa staf Liverpool bahwa Jordan Pickford adalah kiper muda terbaik yang pernah bekerja dengan saya," Kirkland mengatakan kepada Mirror.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa dia akan menjadi sesuatu yang istimewa. Tapi jelas tidak ada yang mendengarkan dan dia akhirnya berakhir di Everton!” lanjut dia.

Pickford telah membintangi Inggris di Euro 2020 dan hanya kebobolan dua kali, meskipun akhirnya Three Lions gagal membawa pulang trofi Henri Delaunay untuk kali kedua.

Apakah Liverpool menyesal tidak mendatangkan Pickford ke Anfield? Tampaknya tidak. Mereka sudah merasa lega dengan keberadaan Alisson.

Sang penjaga gawang telah membantu The Reds meraih trofi Liga Premier 2019–20, Liga Champions 2018–19, dan Piala Dunia Antarklub 2019. Sementara Pickford belum mendapat trofi apapun.