Henderson Ungkap Sejumlah Nama Pengganti Van Dijk yang Cedera 7 Bulan
Virgil Van Dijk (Instagram/@virgilvandijk)

Bagikan:

JAKARTA - Jordan Henderson mengatakan Liverpool memiliki kualitas dalam skuat mereka untuk mengatasi absennya bek tengah berpengaruh Virgil van Dijk.

Bek asal Belanda tersebut terancam absen cukup lama akibat cedera serius setelah mendapatkan tekel keras dari kiper Everton Jordan Pickford pekan lalu.

Henderson menyebut bahwa tim manapun akan merasa kehilangan bila tidak diperkuat pemain berkualitas seperti Van Dijk, tetapi timnya saat ini harus fokus ke pertandingan-pertandingan mendatang.

"Saya melihat para pemain yang kami miliki yang dapat memainkan posisi itu dan saya tidak akan menukarnya dengan orang lain. Joe Gomez, Joel Matip dan Fabinho adalah pemain berkualitas internasional yang telah terbukti untuk kami sebagai tim berkali-kali," tulis Henderson dalam program prapertandingan Liga Primer, Sabtu, 24 Oktober.

"Nat Phillips hampir kembali bugar dan memiliki kualitas menjadi bek tengah yang baik. Rhys Williams telah membuat saya terkesan dengan sikap dan mentalitasnya. Billy Koumetio dan Sepp van den Berg juga demikian. Semuanya belajar di lingkungan terbaik," ujar kapten klub berusia 30 tahun itu.

"Apakah ada di antara mereka Virgil van Dijk? Tidak. Tetapi mereka tidak perlu seperti itu. Mereka hanya perlu menjadi diri mereka sendiri dan memberikan yang terbaik untuk klub ini, baik dalam latihan atau saat dipanggil dalam pertandingan. Selebihnya dari kami harus ada untuk membantu."

Laporan di media Inggris mengatakan bahwa Van Dijk bisa absen hingga tujuh bulan, tetapi Henderson berharap rekannya pulih lebih cepat.

"Virgil akan kembali bersama kami lebih cepat. Karena ia seorang profesional yang luar biasa, saya tahu ia akan kembali lebih baik," tambah Henderson menjelang pertandingan liga Inggris kontra Sheffield United pada Minggu, 25 Oktober.