Kabar Baik Buat Liverpool di Tengah Absennya Virgil van Dijk
Pemain Liverpool, Ibrahima Konate. (Foto: Instagram/@ibrahimakonate)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool mendapat kabar baik di tengah hukuman yang menimpa Virgil van Dijk. Ibrahima Konate yang sebelumnya cedera, dinyatakan sudah pulih dan siap dimainkan.

Konate bisa menjadi opsi pengganti Van Dijk yang bakal absen di dua laga ke depan. Seperti diketahui, sang kapten mendapatkan hukuman tambahan setelah melakukan protes berlebihan terhadap ofisial pertandingan Liverpool kontra Newcastle United, awal bulan lalu.

Awalnya Van Dijk hanya dihukum tidak boleh tampil di satu partai setelah ia terkena kartu merah langsung di St James Park. Namun karena ia melakukan protes, hukumannya ditambah menjadi dua laga.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp, sempat dibuat pusing. Pasalnya, stok di sektor palang pintu sangat terbatas.

Joe Gomez menjadi satu-satunya bek tengah yang tersisa untuk pendamping Joel Matip. Namun, kembalinya Konate dari ruang perawatan menjadi angin segar.

"(Ibrahima) Konate telah kembali ke rumahnya di Prancis selama jeda internasional. Lewat Instagram ia membagikan sebuah video dirinya sedang berlari, yang merupakan pertanda positif sehubungan dengan kebugarannya. Ia juga bersepeda di Paris tepat di samping Menara Eiffel," demikian laporan yang dikutip dari 90min pada Senin, 11 September.

Liverpool akan bertemu Wolverhampton Wanderers setelah jeda internasional. Duel tersebut berlangsung di markas Wolves di Molineux Stadium, Sabtu, 16 September malam WIB.

Belum diketahui apakah Konate bakal turun gunung di partai itu atau tidak. Namun, kehadirannya bisa membuat Klopp sedikit bernapas lega.