Klopp Masih Tidak Terima Pelanggaran Kasar Pickford kepada Van Dijk
Virgil van Dijk (Foto: liverpoolfc.com)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengecam pelanggaran kasar yang dilakukan kiper Everton Jordan Pickford kepada pemain andalannya Virgil van Dijk. Tapi, ia yakin Van Dijk bakal bermain lebih tangguh saat pemain Belanda itu pulih dari cedera lututnya.

Van Dijk harus masuk meja perawatan akibat dijegal kiper Everton Jordan Pickford dalam laga Derby Merseyside di Goodison Park akhir pekan lalu. Laga ini berakhir sama kuat 2-2.

"Situasi ini sungguh memuakkan. Anda tidak membutuhkan (jegalan) itu tetapi Anda harus menghadapinya dan Virgil akan mengatasinya, 100 persen," kata Klopp dalam situs web Liverpool seperti dikutip Antara, Selasa, 20 Oktober.

"Kami terus menjalin kontak. Kami ada untuk dia, dia tahu itu dan kami akan menunggu dia seperti istri yang baik menunggu ketika suaminya kembali dari penjara."

Operasi lutut Van Dijk belum dijadwalkan. Klopp tidak menetapkan skala waktu mengenai kembalinya sang bek tengah. Namun diperkirakan manatan bek Southampton itu bakal absen hingga 7-8 bulan.

"Beberapa hal sudah pasti. Dia kini akan absen untuk sementara waktu," lanjut Klopp.

Pickford tidak akan menghadapi hukuman atas pelanggarannya itu setelah Asosiasi Sepak Bola memutuskan insiden itu sudah dilihat oleh ofisial pertandingan, termasuk VAR.

Sementara itu, Klopp juga mengatakan gelandang Naby Keita bisa tampil melawan Ajax Amsterdam dalam pertandingan Liga Champions Kamis dini hari luas setelah dia melanjutkan latihan menyusul hasil negatif COVID-19.

Pemain berusia 25 tahun itu dinyatakan positif terpapar virus saat membela timnas Guinea.

Adapun Thiago Alcantara akan menjalani tes kebugaran menjelang lawatan ke Amsterdam itu akibat diterabas gelandang Richarlison yang menyebabkan pemain Brasil itu diusir keluar lapangan pada menit ke-90.

"Dia terkena hantaman," kata bos Jerman itu. "Tidak seserius Van Dijk. Tetapi apakah dia siap diturunkan Rabu? Saya belum tahu. Kita lihat saja."