Harapan Arsenal Gaet Manuel Locatelli Pupus
Manuel Locatelli (Instagram @locamanuel73)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal melakukan aktivitas di bursa transfer musim panas untuk memperkuat lini tengah mereka. Kembalinya Dani Ceballos ke Real Madrid setelah masa peminjamannya selama dua musim disusul kepindahan Matteo Guendouzi ke Marseille membuat The Gunners keropos.

Selain itu, Granit Xhaka dan Lucas Torreira juga diperkirakan akan meninggalkan Stadion Emirates sebelum jendela transfer musim panas ditutup. Pelatih Mikel Arteta harus bertindak cepat atau berisiko ditinggalkan beberapa pilihan lini tengah musim depan.

Salah satu pemain yang sangat terkait dengan kepindahan ke Arsenal adalah gelandang Sassuolo Manuel Locatelli. Ada laporan yang beragam di media mengenai sikap klub terhadap pemain internasional Italia itu.

Pertama, kepala eksekutif Sassuolo Giovanni Carnevali mengklaim pekan lalu bahwa The Gunners telah mengajukan tawaran untuk pemain berusia 23 tahun yang dilaporkan memiliki banderol harga 34 juta poundsterling.

"Arsenal telah mengajukan tawaran resmi untuk Locatelli," kata Carnevali kepada wartawan, dilansir dari Football London, Rabu, 7 Juli. 

“Mereka berusaha keras untuk mengontrak Manuel dan ini adalah tawaran yang penting… kita lihat saja nanti," lanjut Carnevali.

Namun, lanjut dia, Juventus juga menginginkan Locatelli dan Sassuolo  memiliki hubungan khusus dengan Nyonya Tua. Pertemuan baru dengan Juve pun telah dijadwalkan.

“Kami mencoba untuk membuat anak itu (Locatelli) tenang, jadi saya belum berbicara dengannya atau agennya. Kami dapat memikirkan masa depan Locatelli, tetapi di atas semua itu kami peduli dengan kehadirannya dan itu berarti Italia tampil bagus di Euro," pungkasnya.

Namun, seperti dilansir Goal, tidak ada tawaran resmi yang diajukan. Dan Arsenal, siap turun tangan jika Juventus tidak dapat mencapai harga yang diminta Sassuolo untuk Locatelli.

Hanya saja, tampaknya sang gelandang tidak memiliki rencana untuk bergabung dengan tim Arteta terlepas dari apa yang terjadi dengan Juve.

Menurut jurnalis Italia Paolo Bargiggia, Locatelli telah mengatakan 'tidak' untuk bergabung dengan Arsenal.

“Juventus pasti akan membawanya. Bocah itu mengatakan tidak kepada Arsenal,” kata Bargiggia, seperti dilansir Sport Witness. “Formulanya rumit: Juve melakukan segalanya untuk tidak membawanya di bawah kewajiban penebusan, sementara Sassuolo mendorong ke arah itu.

“Ada pembicaraan tentang operasi 40 juta euro. Akhirnya, itu akan berhasil: dengan satu atau lain cara.”

Timnas Italia lolos ke final Euro 2020 usai mengalahkan Spanyol lewat adu penalti. Locatelli gagal menyarangkan bola ke gawang Unai Simon dalam tos-tosan.