Jadwal Perempat Final Euro 2020: Swiss Vs Spanyol, 2 Juli Jam 23.00 WIB
Granit Xhaka (Twitter @euro2020)

Bagikan:

JAKARTA - Ajang Euro 2020 sudah memasuki babak perempat final. Partai pertama akan mempertemukan Spanyol kontra Swiss pada Jumat, 2 Juli besok.

Swiss menciptakan kejutan dengan menyingkirkan juara dunia Prancis lewat adu penalti untuk menorehkan catatan bersejarah pertama kalinya mencapai babak perempat final Euro.

Sementara itu, Spanyol sempat lengah dan membuang keunggulan dua gol dalam lima menit terakhir waktu normal sebelum akhirnya mampu menundukkan Kroasia 5-3 lewat babak tambahan waktu di babak 16 besar.

Swiss melawan Spanyol di babak perempat final tak ubahnya adalah pertemuan antara tim kejutan dan tim unggulan turnamen yang bakal dimainkan di Krestovsky, Saint Petersburg.

Seperti kontra Prancis, Swiss juga dibebani rekam jejak pertemuan yang amat timpang melawan Spanyol, di mana mereka cuma sekali menang dan 16 kali kalah dalam 22 pertandingan. 

Satu-satunya kemenangan terjadi dalam laga persahabatan pada 2010, tapi pertandingan besok akan menjadi pertemuan pertama mereka di ajang Piala Eropa.

Swiss versus Prancis akan disiarakan secara langsung di RCTI, Mola TV dan Soccer Channel pada Jumat, 2 Juli pukul 23.00 WIB.