Kontrak Messi Bersama Barcelona Berakhir, <i>La Pulga</i> Kini Berstatus Agen Bebas
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Hari yang paling ditakuti oleh para penggemar Barcelona telah tiba. Terhitung Kamis, 1 Juli pukul 00.00, Lionel Messi bukan lagi pemain Blaugrana

Seluruh 7.504 hari setelah kontrak pertamanya dengan klub ditandatangani telah berakhir. Messi telah menjadi agen bebas pada tengah malam, saat Juni berubah menjadi Juli.

Joan Laporta telah bekerja keras meyakinkan Messi untuk memperbarui kontrak. Namun upaya presiden terbaru Blaugrana itu kerap gagal.

Kendati demikian, ini bukan berarti Messi meninggalkan Barca, karena mereka yang bertanggung jawab di Camp Nou meyakini kaptennya akan menandatangani kontrak baru dan terus mengenakan warna biru dan merah.

Namun, pada saat ini, Messi bukanlah pemain Barcelona.

Masalah keuangan klub mencegah kesepakatan baru ditandatangani sebelum tanggal kedaluwarsa 30 Juni. Hubungan antara Laporta dan ayah Messi sangat baik, tetapi ada beberapa aspek dari kontrak baru yang masih perlu diselesaikan. 

Melansir Marca, Kamis, kesepakatan bisa dicapai dalam waktu dekat, mungkin dalam beberapa hari. 

Laporta, yang telah mendesak para penggemar untuk tetap tenang, ingin Messi menandatangani kontrak baru sesegera mungkin. Dia tidak suka melihat status Messi yang bukan pemain Barca, meskipun hanya beberapa hari.

Sponsor juga tidak menyukai kondisi ini, baik yang sudah ada maupun calon mitra baru.

Nike, misalnya, ingin mempromosikan jersey baru dan mereka tidak dapat mengiklankannya dengan Messi, setidaknya untuk saat ini. Itu hanya satu contoh, tetapi sponsor lain tidak ingin menandatangani kontrak baru jika Messi tidak dijamin menjadi bagian dari masa depan klub Catalan.

Barcelona juga ingin mengumumkan pembaruan kontrak Messi untuk mengakhiri spekulasi dan rumor.

Tampaknya tidak ada klub lain yang siap untuk mencoba meyakinkan Messi untuk menandatangani kontrak dengan mereka sekarang, sesuatu yang secara hukum diizinkan untuk dilakukan oleh tim lain sejak Januari. 

Barcelona tidak suka bahwa Messi berstatus agen bebas saat ini. Namun, untuk saat ini, itulah kenyataannya.