Arsene Wenger Bicara soal Akhir Era Ronaldo-Messi
Arsene Wenger (Instagram @arsene.wenger)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan bos Arsenal, Arsene Wenger membahas tentang perubahan era dalam sepak bola. Ya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah mendekati masa pensiun.

Bintang Juventus Ronaldo berusia 35 tahun pada Februari. Sementara kapten Barcelona Messi merayakan ulang tahunnya yang ke 33 di bulan Juni.

Kedua pemain ini mendominasi sepak bola dunia dan Balon d'Or selama satu dekade terakhir. Ini merupakan bagian dari pertempuran mereka dalam sejarah para pemain sepak bola terbesar yang pernah ada.

Namun, baik Ronaldo maupun Messi mendekati akhir karier berkilau mereka. Wenger mengungkap, sepak bola dipaksa untuk berubah di era setelah Ronaldo-Messi.

“Kami belum pernah melihat pemain seperti Messi atau Ronaldo. Mereka adalah pemain yang dapat membuat sesuatu dari ketiadaan, tetapi karier mereka akan segera berakhir,” kata Wenger dalam wawancara dengan Talksport, yang dilaporkan Football Espana, Senin, 11 Mei.

“Sepak bola bergerak, tetapi permainan akan berubah ketika mereka pensiun.

“Namun kami memiliki generasi pemain baru yang datang, dengan dua penerus dalam diri Neymar dan Kylian Mbappe.”

Ronaldo bergabung dengan raksasa Serie A pada awal musim lalu, dan dia terikat kontrak di Turin hingga Juni 2022.

Situasi kontrak Messi telah menjadi subyek spekulasi musim ini, menyusul belum adanya kesepakatan Sang kapten dengan direktur klub Eric Abidal. Dilaporkan, La Pulga diminati  Manchester City.

Kontrak pemain internasional Argentina di Camp Nou akan berakhir pada akhir musim depan. Namun, Los Blaugrana berharap akan ada kesepakatan baru dalam beberapa bulan mendatang.