Laga Wales vs Albania Berakhir Tanpa Gol
Tim Wales sebelum pertandingan melawan Albania. (Foto: Twitter@FAWales)

Bagikan:

JAKARTA - Laga Wales vs Albania dalam international friendly match jelang EURO 2021 pada Minggu, 6 Juni, berakhir tanpa gol. Sementara Rusia vs Bulgaria dimenangkan Rusia dengan 1-0. Lalu Swedia vs Armenia 3-1 di Solna. 

Wales tak pernah menang dalam partai friendly jelang kejuaraan. Tim besutan pelatih Robert Page itu gagal memetik hasil maksimal dalam uji coba kedua alias partai friendly terakhir sebelum terjun ke kejuaraan. Menjamu Albania di Stadion Cardiff, Timnas Wales hanya mampu bermain imbang tanpa gol. 

Wales lebih baik dalam penguasaan bola dengan 53 persen berbanding 47 persen. Pelatih Robert Page juga sudah menurunkan pemain bintang mereka, Gareth Bale, pada babak kedua. 

Namun semua itu tetap tak membuahkan hasil. Adapun sebelum laga ini atau pada pertandingan uji coba pertama, Wales menelan kekalahan 3 gol tanpa balas di tangan Perancis.

Berbeda dengan Wales vs Albania, Rusia menutup uji coba terakhir sebelum EURO dengan positif. Sementara Swedia selalu memetik kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir.