Demi Bertahan Hidup, Barcelona Harus Jual Griezmann
Antoine Griezmann (Instagram @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Antoine Griezmann adalah salah satu pemain yang berpeluang  untuk meninggalkan Barcelona musim panas ini. Bukan karena penampilannya yang mengecewakan, tetapi karena Blaugarana membutuhkan dana.

Setelah gagal di Liga Champions dan La Liga, Barcelona melakukan sejumlah rencana untuk musim 2021/22. Mereka menyadari, kualitas skuat harus ditingkatkan. Tapi, sedikitnya sumber daya di dalam tim membuat mereka harus melakukan beberapa penyesuaian.

Dengan demikian, sejumlah pemain telah dialokasikan sebagai penghasil penjualan dan pendapatan saat jendela transfer terbuka. MARCA melansir beberapa nama pemain yang akan meninggalkan Camp Nou.

Sebagian besar nama dalam daftar itu tidak terlalu mengejutkan dan merupakan pemain yang tidak tampil sebanyak atau tampil sebaik yang diharapkan. Sebut saja, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Matheus Fernandes dan Martin Braithwaite.

Kasus Griezmann berbeda, bagaimanapun, karena staf pelatih senang dengan kontribusinya. Dia telah menjadi pemain penting bagi Ronald Koeman musim ini, dengan 18 gol dan 12 assist.

Pemain berusia 30 tahun itu akan dijual murni karena alasan ekonomi. Klub berharap untuk mendapatkan kembali sebagian dari 120 juta euro yang mereka bayarkan untuknya kepad Atletico Madrid.

Selain itu, Barca juga ingin berhenti membayar gajinya yang tinggi, yang meningkat dari tahun ke tahun.

Namun, masa depan pemain internasional Prancis di Camp Nou tergantung pada situasi Lionel Messi. Jika Messi pergi, klub mungkin memilih untuk mempertahankan Griezmann.

Alasannya jelas, Barca tidak akan keluar banyak uang lagi untuk membayar gaji Messi. Selain itu, tim membutuhkan kehadiran pemain berpengalaman di ruang ganti.