Pemain Arsenal Kembali Berlatih di Bawah Batasan Ketat
David Luiz berlatih saat kompetisi Liga premier belum ditangguhkan (Twitter @davidluiz_4)

Bagikan:

JAKARTA - Para pemain Arsenal kembali berlatih di fasilitas klub pada Senin, 27 April kemarin. Namun, tetap dalam panduan ketat selama pandemi COVID-19.

Alexandre Lacazette dan David Luiz adalah dua di antara anggota tim utama yang terlihat pergi menuju markas London Colney dengan menggunakan kendaraannya sendiri-sendiri.

Namun, gym dan fasilitas latihan indoor di lokasi tersebut tetap ditutup dan para pemain Arsenal memastikan untuk tetap mempertahankan jarak sosial. Ini tentunya sesuai pedoman pemerintah di Inggris selama masa lockdown yang sedang berlangsung.

Pihak Liga Premier mengonfirmasi, seluruh sesi latihan dilakukan secara terpisah di mana mereka dibagi per kelompok yang terdiri dari lima orang agar tidak ada keramaian. Setiap pemain hanya boleh menggunakan bola yang disiapkan untuk mereka.

Langkah ini dilakukan di tengah spekulasi mengenai rencana kembalinya kompetisi papan atas Liga Inggris. Laporan media menyebut, klub-klub akan kembali dalam pelatihan penuh pada 18 Mei, dengan pertandingan kemudian dilanjutkan pada 8 Juni.

Liga Premier telah memperjelas niat mereka untuk menyelesaikan musim 2019-20 yang ditangguhkan. Pertemuan pada 17 April salah satunya membahas mengenai kemungkinan metode penjadwalan.

Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif terkena virus corona sesaat sebelum musim Liga Premier dihentikan pada 13 Maret, awalnya hingga 3 April.