Bisnis Masa Depan Eks Pemain Arsenal Alex Song, Dirikan Perusahaan Konstruksi dan Bangun Flat
Alex Song (Instagram @17alexsong)

Bagikan:

JAKARTA - Bekas bintang Arsenal, Alex Song telah meletakkan dasar untuk masa pensiunnya dengan mendirikan perusahaan konstruksi dan membangun flat di kampung halamannya di Kamerun, Douala.

Pria berusia 33 tahun, yang baru-baru ini menjadi kapten AS Arta Solar saat merebut gelar nasional Djibouti, telah membagikan detail usaha barunya di media sosial.

Setelah meluncurkan Sekolah dan Universitas Internasional Kanada Oktober lalu, Song mengunggah sebuah klip situs bangunan di akun Instagram-nya.

"Nokay 17 Residences, nomor dua," dia memberi caption pada unggahan itu bersama tiga emoji jam pasir.

Tahun lalu, Song mengungkap tentang kariernya ketika ditanya soal Arsenal.

"Saya menghabiskan delapan tahun di Arsenal, tetapi baru pada empat tahun terakhir saya dapat mengatakan bahwa saya mulai mendapatkan kehidupan yang baik, karena gaji saya meningkat pesat," kata dia dilansir dari Daily Star.

"Saya menyia-nyiakan banyak uang, saya pergi untuk makan malam yang mahal, jalan-jalan dan liburan, selama delapan tahun itu saya bahkan tidak bisa menyimpan 100 ribu poundsterling di rekening bank saya.

"Saya pikir saya adalah seorang jutawan, tetapi kenyataannya tidak, saya menghasilkan 15 ribu poundsterling per pekan."

Dia lalu menambahkan: "Saya menandatangani kontrak profesional pertama saya dan saya sangat bersemangat, saya datang ke pelatihan dan melihat [Thierry] Henry tiba dengan mobilnya, yang merupakan permata, dan saya pikir saya membutuhkan mobil yang sama berapa pun biayanya.

"Sejak saya menjadi pesepak bola, saya bisa pergi ke dealer, menandatangani beberapa dokumen dan mereka akan memberi Anda mobil, begitulah saya berakhir dengan mobil yang sama dengan Henry.

"Setelah dua bulan, saya mengerti bahwa uang saya akan habis dan saya malah meminta Toyota."

Lalu Barcelona tertarik untuk merekrut Song. Meski uangnya semakin banyak, Song tidak mendapatkan tempat regular di Camp Nou.

Dia lantas kembali berlatih bersama The Gunners pada Januari 2018, tetapi Wenger bersikeras bahwa dia tidak akan ditawari kontrak baru enam tahun setelah kepergian pertamanya.

Dia lantas di pinjamkan ke West Ham sebelum tampil untuk Rubin Kazan, Sion dan sekarang Arta Solar.