Rennes Vs PSG 1-1: Arena Debut <i>Starter</i> Keponakan Bekas Bintang Super Eagles
Lesley Ugochukwu berduel dengan Neymar (Twitter @staderennais)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang tengah kelahiran Prancis, Lesley Ugochukwu melakukan debut sebagai starter untuk Rennes dalam pertandingan Ligue 1 melawan Paris Saint-Germain di Roazhon Park pada Minggu malam.

Berusia 17 tahun, Ugochukwu adalah keponakan dari mantan bek tengah internasional Nigeria Onyekachi Apam, yang mengenakan seragam Rennes selama empat musim, 2010-2014.

Manajer Rennes Bruno Génésio terpaksa untuk memberikan debut penuh kepada remaja Perancis-Nigeria karena tidak tersedianya gelandang Eduardo Camavinga, Steven Nzonzi dan Jonas Martin.

Ugochukwu dimasukkan ke dalam skuat hari pertandingan Rennes pada enam kesempatan berbeda musim ini, menjalani debut profesionalnya ketika dia memasuki pertandingan sebagai pemain pengganti di menit akhir melawan Dijon FCO pada 25 April, sebelum pertandingan malam kemarin melawan PSG.

Adapun adik Lesley, Chibuike Ugochukwu bermain untuk tim Rennes U13, demikian laporan All Nigeria Soccer.

Sementara itu, superstar Brasil Neymar merayakan perpanjangan kontraknya hingga 2025 dengan gol dari titik penalti di perpanjangan waktu babak pertama.

Pada menit ke-70, delapan menit setelah Ugochukwu diganti, Sehrou Guirassy menyundul bola dari tendangan sudut untuk membuat Rennes menyamakan kedudukan. 

Dengan hasil imbang 1-1, harapan PSG menjuarai Liga Prancis mendapat pukulan besar. Pasalnya, Lille angkuh dengan jarak tiga poin di puncak klaseman dengan dua pertandingan tersisa.