Bekas Model yang Tuding Ronaldo Memerkosa Tuntut Ganti Rugi Rp1,1 Triliun
Cristiano Ronaldo (Instagram @juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Bekas model Kathryn Mayorga, yang menuduh Cristiano Ronaldo memperkosanya di Las Vegas, dilaporkan menuntut ganti rugi 65 juta euro (Rp1,1 triliun).

Insiden tersebut diduga terjadi pada tahun 2009 di penthouse Las Vegas setelah Mayorga dan Ronaldo bertemu di sebuah klub malam.

Menurut Daily Mirror, dokumen pengadilan menunjukkan bahwa sang model sebelumnya menuntut sekitar 41,5 juta euro (Rp726,4 miliar) untuk "rasa sakit dan penderitaan masa lalu dan masa depan" dan sekitar 20,5 juta euro (Rp358,8 miliar) untuk "ganti rugi".

Tuduhan tersebut ditarik kembali pada 2010 setelah Mayorga menerima pembayaran sebesar 375 ribu dolar.

Namun, tiga tahun lalu Mayorga mengajukan gugatan perdata di Las Vegas, menyatakan bahwa dakwaan belum dibatalkan dan bahwa ketika dia menerima perjanjian itu dia masih trauma dengan dugaan pelecehan seksual.

Sementara itu, Ronaldo berkali-kali membantah peristiwa yang diduga terjadi di Las Vegas.

"Saya dengan tegas menyangkal tuduhan yang diajukan terhadap saya, karena pemerkosaan adalah kejahatan keji yang bertentangan dengan semua yang saya percayai," tulis pemain internasional Portugal itu di Twitter pada tahun 2018 lalu.

"Betapa pun inginnya saya membersihkan nama saya, saya menolak untuk memberi makan tontonan media yang dibuat oleh orang-orang yang ingin mempromosikan diri mereka sendiri dengan uang saya."