Gary Neville Kini Bisnis Properti, Sewakan Townhouse 4 Kamar Senilai Rp402 Juta per Bulan
Gary Neville (Instagram @gneville2)

Bagikan:

JAKARTA - Gary Neville menyewakan salah satu townhouse miliknya di Manchester. Rumah dengan empat kamar tidur itu dikenakan biaya 20 ribu poundsterling (Rp402 juta) per bulan.

Legenda Manchester United dan Inggris Neville terlibat dalam banyak bisnis. Dia mengembangkan bisnis properti selama bertahun-tahun di mana saat ini ditaksir bernilai 10,5 juta poundsterling (Rp211 miliar).

Pembelian terbarunya adalah empat townhouse bergaya Georgia yang elegan di St John Street, Manchester. Salah satunya, sekarang tersedia untuk disewa.

Selain empat kamar tidur, rumah berlantai empat ini memiliki garasi ganda dan teras tertutup dengan atap yang bisa dibuka.

Menurut agen real estate Reside Manchester, rumah tersebut dibangun sekitar tahun 1785 dan digunakan sebagai tempat tinggal hingga sekitar tahun 1850-an.

Saat ini, pria 46 tahun itu sedang merenovasi properti-properti lainnya. Diharapkan, setidaknya satu rumah akan siap untuk disewakan kembali pada musim panas.

“Itu tidak semuanya proyek besar, tetapi proyek yang menggairahkan saya," kata Neville tentang bisnis propertinya dilansir dari Daily Star.

Neville pensiun sebagai pemain pada 2011 dengan raihan delapan gelar Liga Premier dan dua mahkota Liga Champions. Kepada Out to Lunch with Jay Rayner musim panas lalu dia menjelaskan tentang kegemarannya membeli rumah.

“Ketika saya membangun rumah pertama saya dan membangun rumah saya dari awal, saya benar-benar jatuh cinta dengan properti dan renovasi, melestarikan bangunan tua. Saya telah melakukan banyak hal selama hidup saya," kata dia.

“Saya hanya bisa melakukan itu melalui fakta bahwa saya mendapatkan uang dari sepak bola dan bisa membangun rumah saya sendiri. Semua hal sekunder yang saya dapatkan dalam hidup saya, apakah itu properti atau perhotelan atau proyek pendidikan, rutenya adalah sepak bola."