Fakta Menarik di Balik Laga Leicester vs West Brom
Laga Leicester vs West Brom (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Laga Leicester vs West Brom yang diakhiri dengan skor 3:0 menyisakan beberapa fakta menarik. Dikutip dari BBC Sport, Leicester memiliki 59 poin dari 32 pertandingan Liga Premier mereka musim ini.

Dalam sejarah papan atas mereka, hanya pada 1962-63 (63, menyesuaikan dengan tiga poin/ menang) dan pada 2015-16 (69) mereka memiliki penghitungan yang lebih baik dari 32 pertandingan pembukaan hingga satu kampanye.

Kemenangan Leiceste melawan West Brom, adalah sejarah keempat kalinya dalam sejarah papan atas Leiceste memenangkan tiga pertandingan liga berturut-turut menghadapi lawan dengan 3+ gol, dan pertama sejak April 1966 melawan Fulham.

Gol Evans datang 181 detik setelah Vardy membuka skor untuk Leicester; itu adalah gol Liga Premier pertamanya sejak Desember 2019 melawan Aston Villa.

Kemenangan perdana tim besutan Brendan Rodgers dalam tiga pertandingan terakhir itu membuat mereka memantapkan diri di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 59.

Sedangkan bagi West Brom, mereka gagal menambah raihan 24 poin yang dimiliki serta tak beranjak dari urutan ke-19 klasemen. Usai pertandingan Leicester vs West Brom, mereka masih tertinggal sembilan poin dari zona aman, demikian laporan Antara seturut laman resmi Liga Inggris.