Gandeng Perusahaan China, Barcelona Distribusikan APD di Catalunya
Sesi latihan Barcelona sebelum La Liga ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 (Twitter @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk mendistribusikan ribuan item alat pelindung diri (APD) selama pandemi pandemi COVID-19 atau virus corona.

Menurut laporan dari MARCA, Senin, 13 April, Yayasan Barca menggandeng perusahaan China Tencent untuk mengirimkan pasokan APD ke seluruh wilayah Catalunya.

Saat ini, 15 ribu item APD telah diserahkan ke rumah sakit di Catalunya. Pengiriman lebih lanjut dari China diperkirakan akan tiba pada pekan depan.

Barcelona akan mendanai semua pengiriman medis yang dilakukan Yayasan selama wabah, sedangkan Global Anti-Pandemic Fund membiayai barang-barang itu sendiri.

Yayasan ini juga memberi sejumlah bantuan kepada penduduk lokal yang terdampak pandemi. Mereka menyerahkan pasokan berupa makanan dan obat-obatan.

Klub tetangga Barcelona, yakni Espanyol dan Girona juga telah mengonfirmasi skema serupa untuk mendistribusikan pasokan peralatan kesehatan ke wilayah lain di wilayah tersebut.

Ini bukan kali pertama Barcelona mengambil langkah proaktif dalam memerangi dampak pandemi virus corona di Spanyol. Sebelumnya mereka mendistribusikan sedikitnya 30 ribu masker yang diserahkan ke dinas kesehatan pemerintah Catalunya.

Barcelona juga mendonasikan fasilitas mereka untuk digunakan otoritas kesehatan serta proyek penelitian, termasuk kandang klub itu Nou Camp yang kini dipakai menjadi tempat pengumpulan sampel untuk pencegahan penularan COVID-19.

Tidak sampai di situ, Las Blaugranas meluncurkan program pendampingan bersama sukarelawan Palang Merah bernama "T'Acompanyem a casa" (berarti kami temani anda di rumah) yakni berupa layanan telepon ataupun tatap muka bagi anggota resmi klub yang berusia di atas 80 tahun.

Terkait