Bagikan:

JAKARTA – Oleksandr Usyk meminta Tyson Fury untuk menandatangani foto saat petarung Inggris itu terkena tinju darinya dalam duel pertama mereka.

Hal itu dilakukan dalam pertemuan mereka untuk konferensi pers sekaligus promosi duel ulang yang berlangsung sederhana di Guildhall, London, Inggris, pada Rabu, 23 Oktober 2024, waktu setempat.

"Saya mirip Shrek," kata Fury kepada Usyk yang tampil dengan kepala plontos dalam sesi tersebut, seperti dikutip dari BBC.

Pada kesempatan tersebut, Usyk tampil dengan setelan jas hitam, dasi merah, dan lengkap dengan sarung tangan berwarna gelap. Penampilan itu mirip Agent 47 dari serial gim video The Hitman.

Petinju asal Ukraina tersebut kemudian masuk ke ruangan konferensi pers diiringi dengan lagu Ave Maria versi Franz Schubert. Itu adalah lagu yang digunakan di serial gim itu.

Adapun Fury masuk ke ruang dengan lagu Barbie Girl milik Aqua. Selama sesi konferensi pers berlangsung, Usyk mengeluarkan foto dari koper dan meminta sang rival untuk menandatanganinya.

"Saya menantikan pertarungan yang fantastis, Oleksandr memenangi pertarungan pertama dengan cara yang adil," kata Fury di konferensi pers itu.

Usyk dan Fury dijadwalkan naik ring untuk duel ulang mereka pada 21 Desember 2024 di Arab Saudi. Namun, duel mereka sudah tidak memperebutkan keempat sabuk kelas berat.

Soalnya, Usyk telah mengosongkan sabuk IBF miliknya yang berhasil dimenangi oleh Daniel Dubois ketika tampil bukan sebagai unggulan melawan mantan juara dunia dua kali, Anthony Joshua.

Fury sebelumnya kehilangan sabuk WBC miliknya pada Mei 2024 setelah ia kalah melawan Usyk melalui keputusan terpisah (split decision).

Kemenangan atas Fury pada saat itu membuat Usyk akhirnya menyandang predikat sebagai juara dunia kelas berat tidak terbantahkan untuk pertama kalinya dalam 25 tahun.