Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, mengaku bahwa timnya masih memiliki beberapa pekerjaan rumah meski berhasil menang melawan Kuwait U-17 di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Indonesia U-17 sukses menang tipis 1-0 melawan Kuwait di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, pada Rabu, 23 Oktober 2024, malam WIB.

Kemenangan itu diraih melalui gol tunggal Mathew Baker pada menit kedelapan. Namun, raihan tiga poin itu tak membuat Timnas Indonesia U-17 terhindar dari kritikan warganet.

Nova Arianto pun mengakui timnya memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Ada beberapa catatan dan itu akan kami perbaiki," ujar Nova dikutip dari Antara pada Kamis, 24 Oktober 2024.

"Termasuk bagaimana pemain mengantisipasi serangan balik. Semoga ke depan tim bisa lebih baik," kata Nova lagi.

Selain itu, Nova juga menilai para pemainnya masih kurang tenang saat menjalani pertandingan pertama.

"Mereka tegang dan terlihat gugup. Namun, hal itu wajar untuk laga pertama. Semoga pada laga berikutnya pemain bisa lebih menikmati pertandingan," tutur Nova.

Meski menang, penampilan Timnas Indonesia U-17 melawan Kuwait dinilai kurang memuaskan. Warganet menilai para pemain Garuda Muda banyak melakukan kesalahan operan dan sering melepaskan umpan-umpan jauh sehingga mudah kehilangan bola.

Sementara itu, setelah melewati laga perdana, selanjutnya Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara U-17 di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, pada Jumat, 25 Oktober 2024.