Bagikan:

JAKARTA - Gavi kembali merumput saat Barcelona menang telak atas Sevilla 5-1 di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Senin, 21 Oktober 2024, WIB.

Dia disambut meriah oleh suporter Blaugrana. Manajer Hansi Flick bahkan mengaku merinding dengan sambutan yang diberikan kepada Gavi.

Seperti diketahui, Gavi sudah absen sejak mengalami robek ACL (anterior cruciate ligament) saat bermain untuk Spanyol pada November 2023.

Dia kemudian masuk dari bangku cadangan selama 10 menit terakhir melawan Sevilla. Pemain berusia 20 tahun itu menggantikan Pedri sekaligus mengambil ban kapten.

Gavi pun mendapat tepuk tangan meriah dari para pendukung Barca saat kembali beraksi.

"Saya senang dengan hasil ini dan terutama untuk Gavi. Sungguh menakjubkan ketika Anda melihat atmosfer di stadion dan para penggemar. Itu merinding, tidak dapat dipercaya, dan saya suka ini," kata Flick selepas laga dilansir ESPN.

Hansi Flick lebih lanjut tak mempermasalahkan dengan gaya bermain Gavi yang belum kembali lantaran terpengaruh cederanya.

Manajer asal Jerman itu yakin, Gavi akan bangkit dan menghadapi tantangan.

"Intensitas yang ia berikan dalam pertandingan saat ia masuk itu bagus. Namun, itu wajar, itu cara bermainnya."

"Terkadang tidak apa-apa untuk bersikap lebih tenang, tetapi itu bukan gaya bermainnya," ujar Flick.

Sementara itu, Gavi mengatakan senang bisa kembali. Dia berterima kasih kepada rekan satu timnya dan para penggemar atas dukungan mereka.

Sang gelandang menyebut waktu istirahatnya telah membantunya menghargai betapa beruntungnya ia.

"Saya telah memimpikan ini selama berbulan-bulan. Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya yang membuat prosesnya lebih mudah bagi saya."

"Hal tersulit adalah tidak bermain, menonton dari luar. Itu membuat frustrasi, itu sulit. Anda harus menikmati setiap momen dan (waktu istirahat) memungkinkan Anda menghargai hal-hal yang Anda miliki. Saya merasa beruntung bisa kembali."

"Saya paling merindukan bermain sepak bola, ini hidup saya, itulah yang selalu saya lakukan."

"Ketika semua penggemar dan rekan setim menyukai Anda dan memberi sambutan seperti itu, Anda merasa sangat beruntung," tutur Gavi.