Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi kembali tampil gemilang saat Argentina membenamkan Bolivia pada matchday 10 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol di Estadio Monumental, Rabu, 16 Oktober 2024.

Sang kapten mencetak hattrick dan dua assist dalam kemenangan 6-0 di rumah sendiri.

Setelah pertandingan, Messi mengatakan ia mencoba menikmati setiap momen bersama Argentina dan mengakui akhir karier bermainnya sudah dekat.

"Sangat menyenangkan bermain di sini sambil merasakan kasih sayang dari para penggemar Argentina."

"Saya emosional saat mendengar mereka meneriakkan nama saya. Kami semua menikmati hubungan ini dengan para penggemar. Kami senang bermain di kandang sendiri," kata Messi seperti dilansir ESPN.

Ketika ditanya tentang masa depannya dan apakah ia akan membantu Argentina mempertahankan gelar di Piala Dunia 2026, Messi menjawab dengan hati-hati dan jujur.

"Saya tidak menetapkan tanggal atau tenggat waktu tentang masa depan saya. Saya menikmati semua ini."

"Saya lebih emosional dari sebelumnya dan mendapatkan semua cinta dari orang-orang karena saya tahu ini bisa jadi pertandingan terakhir saya," ujar Messi lagi.

Megabintang 37 tahun tersebut absen dalam dua laga Tim Tango di ajang serupa pada September 2024 karena cedera pergelangan kaki kanan.

Saat kembali pulih, Messi bermain penuh dan menambah catatan apik pribadinya dalam kariernya.

Tiga gol tersebut membuat Messi kini mengemas 112 gol untuk Argentina. Sementara hattrick melawan Bolivia tersebut merupakan yang ke-10, menyamai catatan Cristiano Ronaldo, dalam karier tim nasional.

"Senang rasanya bisa hadir dan menikmati momen ini. Dikelilingi oleh rekan satu tim yang lebih muda, mengingat usia saya, membuat saya merasa seperti anak kecil lagi."

"Saya mendapati diri saya melakukan hal-hal konyol karena saya merasa sangat nyaman. Selama saya mempertahankan perasaan itu dan dapat terus berkontribusi bagi tim, saya berencana untuk tetap berada di sini menikmati (tim nasional)," tutur Messi.