Bagikan:

JAKARTA - Duel China vs Indonesia akan tersaji pada laga keempat Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB.

Pelatih kedua tim, Branko Ivankovic dan Shin Tae-yong, sama-sama sudah menganalisis kelemahan serta kekuatan lawan.

Baik Ivankovic maupun Shin Tae-yong pun tak mau sesumbar terhadap peluang anak asuhnya.

Pelatih Timnas Indonesia menyebut peluang kedua tim sama-sama terbuka untuk menang. Tinggal tim yang lebih bisa memanfaatkan peluang seminimal mungkin yang bisa keluar sebagai pemenang.

Shin Tae-yong sudah melihat tiga laga China sebelumnya. Pertahanan dalam dan kokoh Dragon Team menjadi perhatiannya.

"China telah bermain melawan beberapa tim papan atas di Asia yang mungkin menjelaskan kesulitan mereka. Mereka menggunakan sistem empat bek."

"Tidak ada tim yang bisa kami remehkan. Kami harus tampil sebaik mungkin. Saya harap kami bisa tampil kuat," ujar Shin Tae-yong.

Setali tiga uang, Ivankovic juga menyadari Timnas Indonesia merupakan tim tangguh. Pelatih asal Kroasia itu menilai catatan tidak pernah kalah Skuad Garuda dengan raksasa Asia patut diwaspadai.

Ivankovic menyebut Skuad Garuda punya pertahanan solid. Karena itu, dia memerintahkan pasukannya untuk lebih agresif, menekan, dan tampil efektif di duel nanti.

"Sebagian besar pemain Timnas Indonesia adalah pemain naturalisasi dari Eropa. Keterampilan serta taktik mereka juga lebih berciri Eropa."

"Kami sudah menganalisis karakteristik mereka dan memperkenalkannya kepada pemain kami."

"Saya berharap para pemain kami bisa menunjukkan agresivitas dengan melakukan pressing ketat dan bermain efektif di lapangan," kata Ivankovic.

Secara peringkat klasemen Grup C, China menjadi tim pesakitan yang kini bertengger di dasar klasemen tanpa poin dari tiga laga.

Sementara itu, Timnas Indonesia tepat berada di atasnya, peringkat keempat, dengan koleksi tiga poin.