Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Mohammad Zaki Ubaidillah sukses melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2024.

Unggulan kedua itu mendapat tiket setelah menekuk tunggal Malaysia, Muhammad Faiq, dua gim dengan skor 21-18 dan 21-15 pada Jumat, 11 Oktober 2024, siang WIB.

Hasil dalam pertandingan yang berlangsung di Nanchang International Sports Center Gymnasium itu sekaligus memastikan Indonesia sudah pasti mengamankan satu medali dari nomor perorangan.

"Namun, saya belum puas. Besok semoga saya bisa menang lagi. Secara permainan juga sebenarnya belum terlalu enak," ujar Ubaidillah usai pertandingan.

Ubaidillah selanjutnya akan bersua dengan tunggal China, Wang Zi Jun. Pebulu tangkis unggulan keempat itu lolos usai menekuk wakil India, Pranay Shettigar.

Ubed, sapaan Ubaidillah, mengaku hari ini. Selain itu, dia banyak melakukan kesalahan sendiri dan variasi bola depannya tidak terlalu keluar. Sehingga, dia butuh evaluasi untuk laga berikutnya.

"Pada gim pertama saya masih agak ragu-ragu dari awal, pengembalian bolanya banyak tanggung. Pada gim kedua sudah mulai enak, tapi setelah interval malah banyak mati sendiri dan variasinya depannya tidak terlalu banyak keluar," tutur Ubed.

Ubaidillah satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di ajang ini. Tunggal lainnya, Richie Duta Richardo, kandas melawan wakil tuan rumah, Liu Yang Ming Yu.

Selain itu, kekalahan juga diderita oleh pasangan ganda campuran Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana.

Langkah mereka kandas di perempat final usai takluk melawan wakil tuan rumah, Wang Zi Heng/Cao Zi Han, lewat pertarungan rubber game 21-18, 17-21, dan 12-21.