Bagikan:

JAKARTA - NEC Nijmegen akan bertandang bertandang ke markas NAC Breda, Stadion Rat Verlegh, pada pekan kedelapan Eredivisie 2024/2025, Sabtu, 5 Oktober 2024, malam WIB.

NEC mengusung misi kembali ke jalur positif setelah tiga laga beruntun tidak meraih kemenangan di liga.

Perinciannya, klub yang dibela bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, tersebut cuma meraup satu poin. NEC kalah kontra PSV (0-2) dan Heracles (1-2) dan seri melawan Feyenoord (1-1).

NEC masih lebih baik di klasemen ketimbang NAC. Calvin Verdonk dan kolega ada di peringkat ke-12, sedangkan NAC di zona merah, tepatnya tangga ke-16. Meski demikian, jarak poin antara keduanya cuma satu poin.

Duel nanti akan menjadi pertemuan pertama mereka sejak bentrok di babak playoff Eerste Divisie pada 2021, yang dimenangi NEC dengan skor 2-1.

NEC punya kepercayaan diri tinggi untuk merealisasikan targetnya kembali ke tren positif.

Momentum mereka sedang bagus. Setelah kalah di dua pertandingan awal Eredivisie, NEC meraih kemenangan beruntun atas PEC Zwolle dan Fortuna Sittard sebelum kalah kontra PSV dan Heracles.

Namun, meraih satu poin menjamu Feyenoord menjadi suntikan semangat tersendiri lantaran sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Apalagi, mereka juga memburu jalur turnamen Eropa yang cuma terpaut tiga poin.

NEC harus memanfaatkan situasi NAC yang sedang dalam performa minor. Selain itu, tuan rumah masih belum menemukan solusi dari kurangnya serangan.

Catatan gol NAC baru lima, terburuk ketiga setelah tim zona degradasi lain, Almere City (2 gol) dan RKC Waalwijk (3 gol).

Statistik penampilan apik di kandang dengan memenangi dua dari tiga laga tampaknya tak akan membantu.

Sementara itu, Calvin Verdonk merupakan pilar tak tergantikan di sisi kiri pertahanan NEC Nijmegen.

Dia sudah tampil 630 menit di tujuh laga Eredivisie. Artinya, Verdonk selalu bermain penuh di setiap laga NEC.

Prakiraan Formasi

NAC Breda (3-4-2-1): Bielica; Greiml, Van den Bergh, Kongolo; Valerius, Balard, Jensen, Kemper; Sauer, Kuijpers; Kostorz

NEC Nijmegen (4-3-3): Roefs; Pereira, Marquez, Nuytinck, Verdonk; Proper, Hoedemakers, Gonzalez; Hansen, Ogawa, Ouwejan