Bagikan:

JAKARTA - Calvin Verdonk tampil penuh saat NEC Nijmegen membungkam Fortuna Sittard 3-0, di kandang lawan, Stadion Offermans Joosten, pada pekan keempat Eredivisie 2024/2025, Sabtu, 31 Agustus 2024, malam WIB.

Pemain 27 tahun itu bermain solid mengawal lini pertahanan NEC sebagai bek sayap kiri.

Penampilan penuhnya kali ini menjadi yang keempat di liga musim ini. Pada tiga pertandingan sebelumnya, Verdonk juga bermain penuh sehingga kini menit bermainnya sudah 360 menit.

Pada pekan keempat Eredivisie 2024/2025, NEC memegang kendali sejak awal meski bermain di hadapan pendukung lawan.

Tim asuhan Rogier Meijer itu membuka keunggulan melalui Koki Ogawa pada menit ke-35. NEC semakin nyaman setelah lima menit berselang mencetak gol kedua melalui Rober Gonzales.

NEC Nijmegen menutup pesta mereka dengan gol Sami Ouaissa pada menit ke-88.

Kemenangan tersebut melanjutkan tren positif mereka menjadi dua kali beruntun. Pada pekan ketiga, 24 Agustus 2024, NEC menang tipis 1-0 kontra PEC Zwolle.

Sekaligus, hasil tersebut memperpanjang catatan clean-sheet pasukan Meijer.

Dua hasil positif itu membuat NEC memperbaiki posisinya di klasemen. Soalnya, pada dua pekan awal, yang mana Verdonk juga tampil penuh, NEC menelan kekalahan kontra Twente (1-2) dan AZ Alkmaar (0-1).

Berikutnya, NEC akan bertandang ke markas tim kuat, PSV Eindhoven, pada pekan kelima Eredivisie 2024/2025, 15 September 2024, atau setelah jeda internasional.

Verdonk diprediksi akan tampil kembali sebagai starter di laga itu. Soalnya, sang bek kiri memang menjadi pemain andalan NEC. Dia sudah memperpanjang kontrak sampai 2028.

Sementara itu, selepas laga terakhir melawan Fortuna Sittard, Calvin Verdonk akan bergabung Timnas Indonesia untuk tampil di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda terdekat akan menghadapi Arab Saudi di Jeddah pada 5 September 2024. Verdonk menjadi salah satu pemain yang langsung terbang ke Arab Saudi untuk persiapan laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri bergabung tim langsung di Arab Saudi. Sementara pemain liga domestik berkumpul dulu di Jakarta.