Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen Grup F Kejuaraan Dunia Junior Beregu Campuran 2024 atau Piala Suhandinata usai menekuk Sri Lanka di laga ketiga penyisihan.

Indonesia tampil sangat dominan dalam laga ini dan berhasil menghajar lawan dengan skor telak 110-62 di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China, pada Selasa, 1 Oktober 2024, siang WIB.

Keunggulan buat Indonesia dibuka oleh pebulu tangkis tunggal putra Mohammad Zaki Ubaidillah. Ia tampil cemerlang untuk mengalahkan tunggal lawan Thilina Rajakaruna dengan skor akhir 11-5.

Pasangan ganda putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine kemudian melanjutkan esfatet poin menjadi 22-10 ketika bermain di partai kedua melawan Varangana Jayawardana/Rashmi Mudalige.

Tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari yang turun di partai ketiga, juga tidak memberikan kesempatan tim lawan mengejar poin. Ia sukses menjaga jarak di angka aman 33-14.

Indonesia lalu semakin memperlebar jarak poin menjadi 44-19 lewat sumbangan ganda campuran, Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia, di laga keempat. Pasangan ini unggul atas Shenuk Samararatne/Ranithma Liyanage.

Setelah itu, Indonesia juga tampil apik melalui pasangan ganda putra Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo yang bermain di partai kelima. Mereka menutup paruh pertama dengan keunggulan 55-28.

Pada paruh kedua laga, tunggal putra Richie Duta Richardo sempat mendapat perlawanan sengit dari Thilina Rajakaruna. Tunggal lawan itu sempat mendapat 10 poin, tetapi selisih angka masih cukup jauh, 66-38.

Lalu, pada partai ke tujuh, giliran ganda putri Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia yang mendapat kesempatan tampil. Penampilan pasangan ini juga bagus sehingga Varangana Jayawardana/Rashmi Mudalige susah memangkas skor dengan Indonesia.

Setelahnya, Indonesia makin tidak terbendung lewat penampilan apik Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana, dan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan.

Dengan hasil ini, Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen Grup F disusul Polandia di urutan kedua, Sri Lanka di urutan ketiga, Kepulauan Mariana Utara di posisi keempat, dan Macau di posisi kelima.

Sebelumnya pada hari pertama Senin, 30 September 2024, Indonesia berturut-turut mengalahkan Macau dan Kepulauan Mariana Utara.

Rekap Pertandingan Indonesia vs Sri Lanka

Tunggal Putra I: Moh Zaki Ubaidillah vs Thilina Rajakaruna 11-5

Ganda Putri II: Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine vs Varangana Jayawardana/Rashmi Mudalige 22-10

Tunggal Putri I: Mutiara Ayu Puspitasari vs Ranithma Liyanage 33-14

Ganda Campuran II: Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia vs Shenuk Samararatne/Ranithma Liyanage 44-19

Ganda Putra II: Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo vs Shenuk Samararatne/Thidasa Weragoda 55-28

Tunggal Putra II: Richie Duta Richardo vs Thilina Rajakaruna 66-38

Ganda Putri I: Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia vs Varangana Jayawardana/Rashmi Mudalige 77-43

Tunggal Putri II: Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi vs Ranithma Liyanage 88-48

Ganda Campuran I: Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana vs Shenuk Samararatne/Ranithma Liyanage 99-53

Ganda Putra II: Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan vs Shenuk Samararatne/Thidasa Weragoda 110-62