Bagikan:

JAKARTA - Timnas Putri Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Jepang sejak 25 September 2024.

Tak cuma berlatih Garuda Pertiwi juga menggelar uji coba melawan Urawa Reds Diamonds Ladies pada 26 September 2024.

Pada laga latih tanding itu, Timnas Putri Indonesia menelan kekalahan. Namun, pelatih Satoru Mochizuki menilai hasil itu bukan hal buruk.

Mochizuki mengungkapkan bahwa kekalahan dari Urawa Reds bisa membuat para pemain lebih berkembang.

"Ini bagus untuk pemain berinterospeksi. Mereka tahu kekurangan dan kelebihan. Saya rasa itu bagus untuk terus meningkatkan kemampuan diri pemain," ujar Mochizuki setelah pertandingan uji coba.

Urawa Reds Diamonds Ladies yang dihadapi Timnas Putri Indonesia merupakan juara Liga Putri Jepang, WE League, dalam dua musim terakhir.

Sejumlah pemain mereka berpengalaman memperkuat Timnas Putri Jepang yang saat ini menempati peringkat delapan dunia, seperti Fuka Tsunoda, Yuika Sugasawa, dan Sakiko Ikeda.

Mochizuki berharap banyak pelajaran penting usai melawan tim berkualitas seperti itu.

"Mereka bisa belajar secara langsung dan itu bagus sekali buat perkembangan mereka ke depannya. Kami perlu memperbaiki passing dan kontrol. Bukan kami tidak bisa, tapi kualitasnya memang masih jauh berbeda," tutur sang pelatih.

Menghadapi Urawa Reds merupakan satu dari total tujuh pertandingan uji coba yang akan dijalani Timnas Putri Indonesia selama TC di Jepang.

Timnas Putri Indonesia menggelar pemusatan latihan di Jepang untuk persiapan menjalani FIFA Matchday pada 25 Oktober 2024 di Belanda.