Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak perempat final China Open 2024.

Mereka mendapat tiket delapan besar pertama buat Indonesia usai menekuk pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dalam laga rubber game 21-15, 13-21, dan 21-9 pada Kamis, 19 September 2024, pagi WIB.

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa bermain cukup baik. Dari permainan, ini pertemuan pertama kali kami dengan mereka. Jadi, awalnya masih meraba-raba kekuatan dan kelemahan masing-masing," ujar Dejan usai laga.

Pada pertandingan ini, Dejan/Gloria tampil dominan di gim pertama dan ketiga. Adapun di gim kedua, mereka hanya unggul angka pertama dan terus tertinggal setelahnya.

Selama pertandingan berlangsung, Dejan/Gloria juga mendapat arahan dari pemain veteran Hendra Setiawan, yang menemani pelatih mereka Vita Marissa di pinggir lapangan.

"Pastinya menambah kekuatan dan motivasi. Dua-duanya adalah legenda bulu tangkis Indonesia yang hebat. Jadi, kami tidak ada alasan untuk takut," kata Dejan.

Pada perempat final, Jumat, 20 September 2024, Dejan/Gloria akan kembali bersua degan ganda Malaysia lainnya, yakni pasangan Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin. Duel itu bakal menjadi bentrok kompetitif pertama mereka.

Hoo/Cheng mencapai babak perempat final dengan memulangkan sesama pasangan Malaysia, Roy King Yap/Valeree Siow, dalam pertandingan dua gim langsung.

Indonesia total punya enam wakil yang menembus babak kedua turnamen ini. Sisanya akan bermain setelah ini.