Komputer Super Kembali Memprediksi Klasemen Akhir Liga Premier: Kabar Buruk untuk Liverpool dan Newcastle
Newcastle United Twitter @NUFC)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah komputer super kembali memprediksi klasemen akhir Liga Premier Inggris. Manchester City dipastikan mengklaim gelar juara. 

Sementara itu, Setan Merah, saat ini berada di urutan kedua dan diperkirakan akan tetap di sana. Sementara Leicester juga ditakdirkan untuk finis di posisi tiga besar.

Pertarungan di posisi empat terbuka lebar, melibatkan Tottenham dan Juga Chelsea. Namun, The Blues lah yang finis di slot terakhir Liga Champions. 

Melansir Daily Star, Rabu, 31 Maret, komputer super ini juga memprediksi, Liverpool akan terlempar dari posisi empat besar. Sama halnya dengan Tottenham dan West Ham.

Di ujung lain klasemen, kabar buruk bagi Newcastle. Klub berjuluk The Magpies diprediksi akan bergabung dengan West Brom dan Sheffield United zona degradasi.

Fulham diperkirakan akan bertahan di Liga Premier. Namun, akan mendapat perlawanan ketat dari Burnley dan Brighton.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sebelumnya mengakui bahwa finis empat besar bagi tim asuhannya adalah hal yang sulit.

“Saya suka menjadi seorang yang optimistis, tetapi di liga hampir tidak mungkin untuk lolos ke kompetisi untuk memperebutkan tempat Liga Champions," kata Klopp.

“Di Tottenham, Gareth Bale sekarang bermain lagi, dan mereka juga sedang berlari. Ditambah (Manchester) City dan United, yang jauh sekali. Chelsea sedang bangkit. Mencapai kualifikasi Liga Champions melalui liga akan sulit, kami tahu itu," lanjut dia.

“Kemudian dalam kasus terburuk itu akan terjadi tahun depan: tidak ada Liga Champions, mungkin Liga Europa, meskipun itu juga tidak dijamin.”