Bagikan:

JAKARTA - Penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata, telah menuntaskan tugas membantu Timnas Indonesia di laga kedua Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat kembali ke klub, Nadeo mengungkapkan kesan bisa satu tim dengan kiper utama Timnas Indonesia, Maarten Paes.

Alih-alih merasa bersaing dalam membela Skuad Garuda, Nadeo justru menyebut bahwa selama berada di Timnas Indonesia ia belajar banyak dari penjaga gawang FC Dallas itu.

Pada agenda Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia, Nadeo jadi salah satu kiper yang dipanggil bersama Maarten Paes dan Ernando Ari Sutaryadi.

Namun, Nadeo memang tidak bermain di dua laga tersebut. Kesempatan bermain diberikan kepada Maarten Paes yang dijawab dengan penampilan gemilang saat menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Meski begitu, Nadeo merasa tetap mendapat pelajaran dari agenda kali ini. Apalagi ia juga berkesempatan berlatih bersama Maarten Paes dalam persiapan sebelum tampil.

"Saya salah satu yang beruntung sebagai pemain karena bisa belajar bersama dia (Maarten Paes) dalam satu tim di Timnas Indonesia," ucap Nadeo seperti dikutip dari YouTube Borneo FC pada Kamis, 12 September 2024.

"Saya rasa banyak sekali, kami saling belajar dan bisa mengambil banyak pengalaman dari dia juga. Saya rasa tidak ada salahnya kita belajar dari siapa pun dan semoga bisa memberikan hasil yang positif buat saya pribadi serta tim Borneo FC," ungkap Nadeo.

Sementara itu, performa apik Paes bersama Timnas Indonesia sejatinya membuat situasi jadi lebih sulit untuk Ernando dan Nadeo. Pasalnya, peluang keduanya bermain terbilang tipis.

Meski begitu, kehadiran Paes dengan kualitas yang dimilikinya jadi berkah buat Ernando dan Nadeo. Keduanya bisa mendapatkan ilmu dan bersaing secara sehat dengan Paes untuk memperebutkan tempat di tim inti Timnas Indonesia.