Bagikan:

JAKARTA - Dewa United berhasil menambah perolehan poin pada pekan keempat Liga 1 2024/2025. Menjamu PSIS Semarang, tuan rumah menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Rabu, 11 September 2024, sore WIB, Dewa United selaku tuan rumah berhasil menunjukkan dominasi mereka atas tim tamu.

Anak asuh Jan Olde Riekerink menguasai permainan dan lebih dulu menciptakan kejutan bagi PSIS Semarang. Meski begitu, pertandingan awal kedua tim ini memang menyajikan tontonan seru lewat permainan terbuka dan jual-beli serangan.

Dewa United lebih dulu membuka keunggulan saat laga baru berjalan 18 menit. Memanfaatkan bola yang ada dalam kontrolnya, Altalariq Ballah berhasil membuka keran gol untuk Dewa United.

Keunggulan tuan rumah di awal babak ini jelas mengejutkan tim tamu. Upaya terus dilancarkan PSIS Semarang demi bisa menyamakan angka.

Upaya Laskar Mahesa jenar kemudian terbuka pada menit ke-30 setelah mendapat hadiah penalti dari wasit. Septian David Maulana yang menjadi eksekutor penalti berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik dan membuat skor imbang 1-1.

Sayangnya, momen PSIS yang berhasil menyamakan kedudukan ini tak berlangsung lama. Pasalnya, Taisei Marukawa kembali membawa Dewa United unggul 2-1 pada menit ke-44 dan bertahan hingga turun minum.

Lanjut di babak kedua, permainan kembali berjalan seru. Kedua tim sama-sama mencoba kembali menambah angka demi membawa pulang tiga poin.

Meski banyak peluang emas tercipta bagi Dewa United maupun PSIS Semarang, hingga waktu penuh pertandingan tak ada gol tambahan. Kemenangan pun jadi milik Dewa United.

Tiga poin di kandang membuat Anak Dewa kini berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan lima poin. Sementara PSIS yang kehilangan poin tak beranjak dari posisi kedelapan dengan enam poin.