Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mencapai babak kedua Hong Kong Open 2024 usai menumbang ganda veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sabar/Reza berhasil mengatasi senior mereka tersebut dalam pertandingan dua gim langsung 21-14 dan 21-15 di Hong Kong Coliseum pada Selasa, 10 September siang WIB.

Sabar mengatakan bahwa sangat disayangkan mereka langsung bertemu dengan sesama wakil Indonesia di babak pertama turnamen berlevel Super 500 BWF tersebut.

"Tetapi inilah turnamen dengan sistem undian yang sistemnya berubah. Kadang kita belum pasti lawan siapa di babak pertama sampai satu hari sebelumnya walau undian sudah rilis dari satu minggu lalu," kata dia dalam keterangan yang diterima.

Ini turnamen kedua beruntun yang memaksa Hendra/Ahsan pulang awal. Sebelumnya saat tampil di Jepang Open pada Agustus lalu, pasangan veteran itu kandas di babak pertama juga.

Ketika itu langkah mereka berhenti setelah kalah melawan sesama wakil Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulan. Pertandingan saat itu berakhir dua gim langsung.

"Ahsan/Hendra selalu menjadi inspirasi kami. Konsistensi mereka ingin coba kami tiru. Kami tahu bagaimana cara disiplin dan maintain mereka ketika sama-sama latihan di dalam (pelatnas). Melihat keseharian sangat wajar kalau Daddies masih bisa eksis di turnamen level atas sampai hari ini," ujar Sabar.

Sabar/Reza adalah wakil Indonesia pertama yang mencapai babak kedua turnamen. Di ajang ini, Indonesia total punya sebanyak 12 wakil yang diturunkan.

Ganda putra merupakan sektor dengan wakil terbanyak, yakni empat pasangan. Selain dua pasang di atas, ada juga Leo/Bagas dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.